Serah Terima Demokit Panel Hibah dari PT Mitsubishi Electric Indonesia

Departemen Teknik Mesin dan Industri, Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada melaksanakan acara serah terima dan peresmian Authorized Training Center for Automation yang merupakan Hibah PT Mistubishi Electric Indonesia. Peresmian ATC ini ditandai dengan serah terima alat demokit panel, yang diserahkan secara langsung oleh Takahiko Kukutsu (Head of Division Factory Automation), kepada Dekan Fakultas Teknik Prof. Selo, Rabu (26/10) di Laboratorium CEMTI DTMI. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan PT MEIN Ivan Chandra – Deputy General Manager Industrial Automation Department, Belinda Nathasya – Marketing Supervisor Industrial Automation Department, Yunike Julian – Marketing Staff Industrial Automation Department, Ivan Ferdyan – Senior Sales Engineer Factory Automation.

Hibah yang diberikan berupa tiga buah Demokit Panel untuk mendukung kegiatan pendidikan dan penelitian di lingkungan FT UGM, khususnya di Departemen Teknik Mesin dan Industri Fakultas Teknik UGM. “Harapannya dengan hibah demokit panel ini dapat mendukung pengembangan produk-produk industri dan pembelajaran tentang smart factory. Sebaliknya, sektor industri dapat mendukung pembelajaran di perguruan tinggi, sehingga lulusan engineer diharapkan dapat menjadi konseptor dan implementor ketika masuk di dunia industri”, kata Ivan Chandra

Setelah paparan dari PT Mistubishi Electric Indonesia mengenai teknologi otomasi Mitsubishi di ruang sidang 1 DTMI, acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian ATC di Laboratorium CEMTI DTMI UGM.