Info Session Double Degree IMTA Perkuat International Exposure DTMI

Program Studi Magister Teknik Industri Departemen Teknik Mesin dan Industri FT UGM menyelenggarakan info session double degree untuk program magister bekerja sama dengan IMT Atlantique, Perancis pada Selasa (07/11). Info session double degree dengan IMT Atlantique diadakan di Meeting Room 1 Lantai 3 Gedung SGLC Fakultas Teknik UGM.

IMT Atlantique yang diwakili oleh François KEO selaku Chargé Dévelop International Et Mobilité (International Development Manager) I Nantes Campus IMT Atlantique dan Assistant Professor Naly Rakoto selaku Enseignant chercheur dari Département Automatique Productique Informatique IMT Atlantique memberikan paparan mengenai program double degree magister dengan Prodi Magister Teknik Industri UGM, mulai dari pengenalan singkat profil dari IMT Atlantique, mekanisme double degree, kriteria pendaftar, persyaratan lengkap, berbagai konsentrasi studi yang ditawarkan oleh IMT Atlantique, salah satunya studi mengenai rantai pasok dan logistik yang menjadi fokus presentasi terkait dengan Teknik Industri, hingga testimoni mahasiswa Indonesia yang menjalani studi di IMT Atlantique. Setelah pemaparan selesai, moderator memberi kesempatan bagi para peserta info session untuk mengajukan pertanyaan, dengan dominasi pertanyaan adalah mengenai kesesuaian kriteria dan konsentrasi studi dari mahasiswa UGM. François KEO menyampaikan bahwa dengan adanya program double degree ini, diharapkan akan semakin banyak mahasiswa Indonesia yang berkuliah di IMT Atlantique. “See you soon!”, ucap François sebagai penutup info session. Dalam info session, turut hadir Karsi Widiawati, mahasiswa Program Doktor Teknik Industri UGM bimbingan Prof. Bertha Maya Sopha yang menjalani pertukaran mahasiswa selama 3 bulan di IMT Atlantique dan menjalankan riset bersama Naly Rakoto, dan saat ini sedang menempuh disertasi dengan topik “Circular Supply Chain for Electric Vehicles”. Karsi berkesempatan untuk memberikan testimoni secara langsung mengenai pertukaran mahasiswa di IMT Atlantique.

Info session program double degree dengan IMT Atlantique diikuti oleh tidak hanya mahasiswa Magister Teknik Industri, namun juga mahasiswa Magister Teknik Kimia dan Magister Teknik Fisika yang tertarik dengan program tersebut, sehingga pemaparan dari IMT Atlantique juga menginformasikan beberapa konsentrasi studi yang berkaitan dengan Teknik Kimia dan Teknik Fisika.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.