DTMI Raih Penghargaan pada Ajang Dies Natalis Perpustakaan dan Arsip UGM

Departemen Teknik Mesin dan Industri Fakultas Teknik UGM mendapat juara pertama kategori promosi perpustakaan dan arsip pada ajang Lomba Inovasi Pustakawan dan Arsip dalam rangka Dies Natalis Perpustakaan dan Arsip UGM yang diadakan pada Senin (21/8). Acara ini merupakan sebuah penghargaan yang dilaksanakan oleh Perputakaan dan Arsip UGM untuk mengapresiasi seluruh sivitas UGM yang dilombakan dalam 3 kategori Inovasi Layanan Unggulan di Perpustakaan dan di Arsip, Promosi Perpustakaan dan Arsip, serta Digital Creative Content.

Pada kesempatan lomba ini, tim asisten perpustakaan DTMI mengumpulkan karya berupa video promosi perpustakaan yang menampilkan gambaran umum dari perpustakaan DTMI. Isi video berupa perkenalan tutorial memasuki perpustakaan, beberapa aturan umum yang berlaku, kemudian memperkenalkan fasilitas-fasilitas yang tersedia. Fasilitas di perpustakaan DTMI berupa dua space yang dapat digunakan untuk silent atau private study dan ruangan untuk berdiskusi dan mengerjakan tugas bersama. Inovasi yang dilakukan oleh perpustakaan DTMI yang dicantumkan dalam karya video juga adalah pengadaaan buku-buku impor non teknik untuk memperkaya wawasan sivitas akademika, serta pengadaan board game sebagai sarana hiburan dan pembelajaran melalui permainan. Perpustakaan DTMI buka setiap harinya termasuk di akhir pekan, hingga jam 21 malam. Semua ini dilakukan dalam rangka untuk menumbuhkan keterikatan mahasiswa masa kini dengan iklim literasi, perpustakaan, serta interaksi dan kolaborasi.

“Kami berharap dengan kemenangan kali ini semakin banyak mahasiswa yang gemar membaca, menjadikan perpustakaan sebagai tempat yang sering dikunjungi dan menjadi tempat yang nyaman, inklusif, bagi semua lapisan generasi dan lintas studi” pungkas Adhika Pramudia Kirana.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.