Indonesian English

You are here:
18 Mar 2017, 08:50
Last Updated on 18 Mar 2017, 10:00
Hits: 340
Print
Email

1.   Laboratorium ini terutama melayani mahasiswa dalam praktikum untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan mesin-mesin      CNC yang meliputi pembuatan gambar, memprogram, dan menjalankan mesin setelah diprogram. Bidang keilmuan yang mendasari          kemampuan mahasiswa dalam bidang ini adalah Bahan Teknik, Teknik Produksi, dan AplikasiKomputer dalam Manufaktur. 

2.  Peralatan utama adalah Mesin CNC EMCO untuk training, yaitu mesin milling, mesin turning dan mesin model untuk mensimulasi            gerakan mesin. Selain itu  kegiatan untuk mendukung tugas akhir dilengkapi dengan mesin milling dan turning skala industri.

3.  Kegiatan dalam lab diantaranya adalah praktikum pemakaian komputer dalam manufaktur, penyelesaian penelitian tugas akhir                mahasiswa s1, s2 dan s3 serta penelitian dosen.

4.   Kerjasama yang telah dilakukan, diantaranya adalah training, dan pembuatan komponen pabrik seperti blade pompa dan sebagainya.      Kegiatan lain, adalah menjadi bagian dari proyek mobil listrik nasional UGM dengan biaya dari LPDP dan bantuan berupa mesin CNC       5  axis merk DMG Mori, yang sangat berguna untuk pembuatan komponen-komponen yang bentuknya rumit yang tidak bisa dibuat         dengan  mesin CNC 3 axis.

No.

Nama

Bidang keahlian

Jabatan (Kalab/ Anggota/ laboran

1.

Ir. Heru Santoso Budi Rochardjo, M. Eng. Ph.D.

Composite Material, CNC Teknik Produksi

Kalab

2.

Dr. Ir. Subarmono, MT.

CNC, Teknik Produksi

Anggota

3.

Ir. Janu Pardadi, MT

CNC, CAD/CAM

Anggota

4.

Muslim Mahardika, ST, Dr. Eng.

CNC, CAD/CAM

Anggota

5.

Muhammad Akhsin Muflikhun

CNC, CAD/CAM

Anggota

6.

Basuki Rahmat

CNC

Laboran